Kamis, 06 Desember 2012

Jauhi Pergaulan Bebas dan Tanda-Tanda Bahaya Perselingkuhan



Oleh: Solikan,S.Pd

1.       Jauhi Pergaulan Bebas
Jabir  r.a berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Ketahuilah,  janganlah seorang laki-laki tidur di rumah seorang janda, kecuali dia menikahinya atau dia sebagai mahramnya”. Hadapi kenyataan, wahai wanita inilah nasihat Nabi SAW yang sangat bernilai, sebuah nasihat juga menyinggung pergaulan bebas dan bahaya perselingkuhan. Nabi SAW telah menjelaskan bahaya pergaulan bebas dan bahaya perselingkuhan tersebut ketika beliau mengatakan:
Janganlah kamu masuk ke rumah seorang perempuan.”seeorang dari anshar berkata,”Ya Rasulullah, bagaimana jika dia salah seorang kerabatnya?” Beliau menjawab,”Kerabat dapat menimbulkan fitnah.”

Perkataan yang paling menarik untuk diperhatikan dalam nasehat ini adalah sabda Nabi SAW .,di rumah seorang janda, sebab biasanya seorang akan gampang masuk rumah seorang janda. Beliau tidak mengatakan Gadis karena biasanya seorang Gadis biasanya lebih bisa menjaga diri dan atau mendapat penjagaan dari keluarganya serta lebih menjauhi laki-laki, berbeda dengan seorang janda. Maka apabila seorang dilarang masuk ke rumah seorang janda tentulah dia lebih dilarang lagi memasuki rumah seorang Gadis.
Dalam nasehat ini Rasulullah SAW mengharamkan wanita menyendiri bersama laki-laki asing yang bukan mahramnya, serta peringatan untuk menjauhi pergaulan bebas dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Wanita dibolehkan menyendiri bersama mahramnya, baik wanita itu gadis maupun yang sudah menikah, dan mahram artinya adalah orang yang haram hukumnya menikahi wanita tersebut selama-lamanya.
Masyarakat Islam adalah masyarakat yang berbeda dengan masyarakat lain dlam segala hal, yaitu aqidah, prindip, akhlak, aturan dan methode dalam menemban amanat Allah di muka bumi ini. Wanita muslimah adalah wanita yang selalu menghadap kepada Allah dengan segenap amalnya, mengharap ridha-Nya dan membaca kitab-Nya. Sebaliknya wanita selain muslimah adalah wanita yang berjalan dengan kehendak hawa nafsunya, oleh karea itu kita sekarang ini sedang membicarakan masalah yang sangat besar yang harus dihindari oleh setiap wanita khususnya juga kaum lelaki pada umumnya yaitu Pergaulan bebas .
Pergaulan bebas merupakan suatu perbuatan yang termasuk akhlak yang paling buruk, bahkan sedikitpun hal itu tidak termasuk akhlak yang diharapkan dalam Islam, hendaknya kita semua mengetahui prinsip pergaulan bebas, tujuan, dan akibatnya buruknya. Prinsip pergaulan bebas antara anak perempuan dan laki-laki, antara remaja putra dan remaja putri, pada dasarnya berasal dari orang-orang orang-orang luar yang telah meneabar dan memberi ruang kebebasan kepada wanita scara mutlak berada di jalan-jalan, siang dan malam, bercampur bebas dengan pria dalam bekerja dalam segala bidang kehidupan.Kalau kita menengok beberapa kejadian akibat dari pergaulan bebas juga dampak perselingkuhan, tidak sedikit yang menimbulkan korban dimasing-masing pihak.
Sesunggguhnya kerugian yang paling besar dari pergaulan bebas dan perselingkuhan serta tindakan yang negatif adalah hilangnya rasa
“malu” yang merupakan lambang kesucian bagi wanita. Wanita inggris ,Lady Cook (nasihat wanita hal:144) menuturkan bahwa “Pergaulan bebas adalah sesuatu yang diciptakan oleh para laki-laki, oleh kaarena itu wanita cenderung pada sesuatu yang berlawanan dengan kesuciannya, dan berdasarkan kadar banyaknya pergaulan bebas, akan banyak pula anak-anak yang lahir dari hasil perzinaan dan ini adalah bencana besar bagi wanita”
Kita hendaknya berpegang pada Nasihat Nabi SAW, yakni mengoreksi diri, serta merenungkan setiap sikap dan tindakannya, yakinlah dengan sepenuh hati anda bahwa orang yang melaksanakan sesuatu dengan ridha Allah, pasti allah akan memudahkan apa saja yang dia kehendaki. Dan berpegang dengan ketaqwaan, pasti besi-pun akan menjadi lunak baginya.
Oleh karena itu mari kita bertaqwa kepada Allah dalam tindakan dan ucapan, taatlah kepada-Nya anda pasti beruntung dengan ridha-Nya saat tiba hari di mana harta dan anak-anak kita tidak lagi berguna bagi anda dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.


2.       Pertanda Anda Dalam Bahaya Perselingkuhan
Ibn Mas’ud berkata bahwa Nabi SAW, besabda,”Janganlah seoang wanita bergaul dengan wanita lainnya, kemudian dia menyifatkan wanita tersebut kepada suaminya seakan-akan suaminya melihat kepadanya”.
“Dan janganlah kamu mendekati perbuatan Zina”. (Q.S Al-Isra’ (17):32)
Terkadang kita semua mungkin hanya sekali, mungkin juga hanya sepersekian detik penasaran seperti apa berhubungan seks dengan pria/wanita lain selain suami/istri  kita.
Tidak ada yang salah dengan ketertarikan kepada lawan jenis, bahkan jika kita sudah berkomitmen. Itu berarti semua bagian tubuh Anda bekerja dengan baik. Tapi apa bedanya ketertarikan biasa, dan tanda bahaya Anda ingin berselingkuh?

Berikut tanda-tanda anda dalam bahaya perselingkuhan.
1.       Berfantasi dengan detail.
Ini sangat berbeda dari fantasi sepintas, yang terjadi di luar kehendak kita, "Wah, seperti apa jika si tampan itu berbaring di kamar..." dan membayangkan tempat dan pakaian dalam yang akan Anda kenakan ketika merayunya. Ketika fantasi berubah menjadi lamunan yang membuat Anda lupa diri atau harus mengganti celana dalam, berarti Anda sangat ingin bercinta dan berisiko membuat fantasi menjadi kenyataan.
2.       Mencari kesalahan.
Tiba-tiba Anda mencari-cari kesalahan suami, "Mengapa dia tidak bisa berpakaian lebih baik? Mengapa dia tidak membukakan pintu buat saya? Mengapa dia jorok?" Anda mulai membongkar semua kelemahannya (yang mungkin pernah membuat Anda terkesan) dan itu bisa menjadi tanda Anda sedang mencari alasan berselingkuh.
3.       Memulai pertengkaran tanpa alasan.
Jika Anda terlalu banyak minum agar bisa memulai pertengkaran dengan suami, lalu pergi ke bar, dan mulai merayu pria lain, menurut saya, Anda merindukan mabuk dalam pelukan seorang pria seksi di dekat Anda.
4.       Menghubungi mantan.
Adalah hal yang berbeda antara mencari tahu informasi mantan pacar SMA di FB karena penasaran ingin tahu apa kabarnya, dibandingkan penasaran apakah dia masih terlihat menarik, seperti apa istrinya, apakah dia masih terikat pernikahan, dan apakah dia bahagia. Terutama jika Anda mengambil langkah lebih jauh dan mulai mengirim email kepadanya. Sepanjang hari. Segera putuskan pertemanan dan ikuti bimbingan konseling pasangan .
5.       Melamun tentang Christian Grey. Baik itu Christian Grey atau tokoh fiksi lainnya, membayangkan bertemu pria sempurna seperti itu dalam kehidupan nyata adalah tanda bahaya Anda ingin berselingkuh. Sadarilah, tidak ada orang yang sesempurna itu. Itulah mengapa orang-orang itu hanya ada dalam cerita fiksi. Dan ditulis oleh wanita.
6.       Menuduh suami berselingkuh.
Kecuali Anda memiliki bukti dia berselingkuh, hal ini disebut “intimidasi”. Dan proyeksi. Anda mulai menuduh suami tertarik pada kasir di Starbucks atau menggoda teman teman baik Anda atau yang lainnya. Hal ini karena rasa bersalah menggerogoti Anda, dan Anda berharap jika dia mengaku melakukan kesalahan, Anda juga bisa membalasnya dengan berselingkuh.
7.       Berdandan rapi
untuk pergi ke mana saja. Jika Anda terikat dalam hubungan berkomitmen namun kekhawatiran Anda pada penampilan begitu kuat, dengan memakai bulu mata palsu saat pergi ke ke gym atau mengenakan celana pendek seksi untuk berbelanja di bagian peralatan wanita di supermarket, Anda berharap akan bertemu dengan seseorang yang akan menghargai penampilan tersebut.
8.       Menyembunyikan status hubungan.
Entah tidak mengakui sudah berpasangan kepada pria lucu yang Anda temui saat jogging di taman (dan tidak mengatakan Anda pergi bersama suami) atau sengaja "lupa" mengunggah foto suami di Facebook, membuat diri Anda terlihat seperti seorang single bagi orang lain adalah tanda bahwa Anda benar-benar ingin berstatus seperti itu.
9.       Mengungkapkan terus terang.
Jika Anda pernah mengatakan, "Aku ingin mencoba berselingkuh,” berarti Anda tidak sedang berbohong.

Referensi : Dari berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar