Senin, 12 Maret 2012

POHON PISANG SUPER AJAIB



 POHON PISANG AJAIB “ BERBUAH TIDAK WAJAR DAN ANEH”
Oleh : Solikan, S.Pd
World Education – khan35.blogspot.com

Pada dasarnya semua ciptaan tuhan YME adalah penciptaan yang sempurna baik alam, Planet, Tata Surya, hewan, tumbuhan bahkan manusia. Pada kesempatan ini kebetulan saya melihat sesuatu yang lain dari biasanya dan tidak sewajarnya itu terjadi.

Dimana segala bentuk dan jenis tanaman pisang dimana-mana tumbuh dan berbuah pada pohon yang paling atas tetapi pohon yang satu ini tidak, pohon pisang ini bahkan tumbuh seperti biasanya pohon normal daun normal bahkan besarnyapun juga sama dengan pohon yang lainya. Tetapi anehnya pohon pisang ini berbuah tidak pada tempat semestinya prosesnya ada pada badan pohon, yang jelas pohon tersebut perlahan membuka layaknya operasi hehehe....(liat gambar ) dan hal itu tumbuh sampai pada proses buah muncul semua.

Dari sini saya tertarik melihat dan bertanya-tanya kenapa ini terjadi? Mengapa? Ada apa Ya? kok bisa begini?  Dan jangan-jangan?,,,,,,banyak pertanyaan senada yang muncul dari banyak warga yang kala itu juga sama-sama menyaksikan. Yang jadi pertanyaan saya ternyata masyarakat juga punya pesepsi berbeda dalam menanggapi sesuatu di sekitar kita, misalnya dengan kejadian itu katanya “ di tahun ini ada kejanggalan-kejanggalan atau kejadian suatu peristiwa yang tidak berjalan sesuasi dengan aturan yang sudah benar, sehingga banyak penyimpangan – penyimpangan yang dilakukan oleh orang –orang yang memang benar-benar tidak mengerti dan dilakukan oleh orang-orang yang sangat mengerti aturan” wah saya jadi tambah tertarik berkeinginan untuk mengabadikan dan menulis dalam bahasa saya. Sebenarnya tidak salah masyarakat atau pandangan orang jawa dulu bilang semua kejadian mesti ada tanda-tandanya.
Setelah tak amati sepengetahuan saya......sebenarnya ada beberapa alasan yang menyebabkan pohon itu tumbuh dan berbuah tidak sewajarnya seperti pohon pisang yang lainya, al:
      1.      Proses Alam
      2.      Faktor cuaca
      3.      Faktor manusia
      4.      Faktor kelainan
      5.      Dan faktor lainya

Jika kita melihat dari faktor alam dan cuaca yang menyebabkan ini terjadi, hal ini memang dalam akhir-akhir ini kami merasakan panas yang memeng diatas rata-rata dan dalam waktu yang agak lama kurang lebih dua bulan antara bulan desember – januari akhir sedangkan awal pebruari kondisi berubah dengan banyaknya hujan yang sebelumnya diawali dengan angin yang bertiupo kencang dimana . 


Sehingga saya dapat menarik kesimpulan dengan kondisi yang panas maka kondisi pohon akan sedikit ada rongga ditambah dengan banyak angin sehingga badan pohon akan mengalami keretakan-keretakan.  Kemudian dengan kondisi yang sepeti itu di guyur hujan yang tiada henti-hentinya maka pada saat yang bersamaan pisang sudah mulai proses berbuah dan pada titik-titik retak dan ada ronggga maka muncullah buah pada badan pohon yang tidak semestinya.

            Faktor manusia juga dapat mempengaruhi hal ini terjadi, kok bisa...? tidak ada sesuatu yang tidak bisa katanya......hehehhe. jadi anda dapat mencoba pilih pohon pisang yang sudah masanya untuk berbuah, tapi sebelum bakal buah itu muncul ditengah-tengah badan pohon anda dapat mengiris pohon dari atas kebawah dengan kedalaman anda ukur sendiri terganting badan pohon. Hal ini coba anda lakukan sebulan sebelum berbuah maka anda akan juga akan mendapatkan pohon yang lucu dan aneh. Namun tidak semuanya akan berhasil coba dan coba.

 
Dan Faktor yang lainya yaitu kelainan, faktor ini yang tidak bisa diganggu gugat hehehehe karena tidak ada kaitanya dengan alam,cuaca dan manusia atau makhluk yang lainya murni faktor kelainan. Dapat disimpulkan bahwa “segala sesuatu yang ada dan terjadi tidak akan lepas dari sebab dan musababnya dan kita dapat belajar dari kejadian itu - khan35.blogspot.com
 
Demikian terima kasih.
Selamat berkarya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar